Nokia 6 Dijual Mahal Di Toko Online Indonesia

di luncurkan sekian waktu lalu di Tiongkok memanglah buat penasaran. Smartphone garapan HMD Global ini juga dengan cara mengagetkan telah di jual di beberapa e-Commerce di Indonesia.

Uniknya, hp yang di pasarkan di Tiongkok dengan harga 1. 699 Yuan atau setara Rp 3, 2 jutaan itu di jual tambah lebih mahal dari harga aslinya di beberapa e-Commerce Indonesia.

satu diantara penjual di e-Commerce menjualnya dengan harga Rp 5, 7 jutaan. Bahkan juga, ada juga pedagang yang menjualnya dengan banderol Rp 8, 5 jutaan. Mekanisme berbelanja yang diaplikasikan penjual yaitu system pre-order.

Dalam satu diantara gambar, terlihat kalau boks Nokia 6 yang berwarna hitam itu memakai aksara mandarin. Artinya, Nokia 6 didistribusikan dengan cara ilegal ke Indonesia.

HMD Global sebagai mitra Nokia dalam menghasilkan Nokia 6 juga sudah menuliskan pernyataan tentang ramainya penjualan ilegal Nokia 6 di beberapa negara, termasuk juga Filipina.
” Kami belum meluncurkan smartphone Nokia 6 untuk pasar Filipina, penjual yang jual Nokia 6 di basis e-Commerce yaitu penjual pihak ketiga, bukanlah penjual resmi, ” sekian bunyi pernyataan HMD Global seperti Tekno Liputan6. com kutip dari GSM Arena.

Harga Samsung Galaxy 2017 Lengkap
Tidak hanya di Indonesia, terlebih dulu di Filipina juga diketemukan hal sama, Nokia 6 ilegal di jual di toko on-line Lazada. Seperti di Indonesia, harga Nokia 6 di Lazada Filipina juga tambah lebih mahal (US$ 370 atau setara Rp 5 jutaan).

HMD Global juga mengatakan, peluang beberapa penjual pihak ketiga itu beli beberapa unit Nokia 6 di Tiongkok serta membawanya ke negara-negara lain. HMD Global mengutamakan, belum meluncurkan Nokia 6 diluar Tiongkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *