Apple Akuisisi Perusahaan Pelacak Gerak Mata

Dalam WWDC th. ini, Apple tidak beberapa enggan untuk tunjukkan ketertarikannya pada Augmented Reality. Untuk mewujudkan ambisinya, perusahaan pembuat iPhone itu barusan lakukan akuisisi.

MacRumors memberikan laporan, baru saja ini, Apple beli SensoMotoric Instruments, perusahaan asal Jerman yang buat kacamata serta basis untuk mencari gerak mata yang dapat dipakai pada AR atau Virtual Reality.

Sayangnya, seperti yang dijelaskan oleh Engadget, Apple malas untuk memberi info lebih detil berkaitan akuisisi ini atau gagasan panjang mereka dalam beli perusahaan Jerman itu. Walau demikian, dari tehnologi yang diperkembang oleh SensoMotoric, kita dapat menebak tehnologi seperti apa yang Apple menginginkan kembangkan.

Kacamata buatan SensoMotoric bisa ikuti pandangan pemakainya dengan real-time. Begitu, kacamata itu dapat dipakai untuk beragam hal.

Umpamanya, melatih atlet dengan buat mereka untuk konsentrasi ke tempat yang sesuai sama atau ketahui iklan apa yang menangkap perhatian beberapa orang yang tengah berbelanja di toko. Sesaat di VR, feature eye tracking dapat digunakan jadi antarmuka atau meminimalkan rasa mual yang muncul.

Sekarang ini, Apple diberitakan tengah menguji kacamata AR. Karenanya, peluang besar, Apple memanglah juga akan memakai tehnologi SensoMotoric di hardware buatan mereka. Tetapi, itu bukanlah bermakna Apple juga akan meluncurkan product baru yang di luncurkan untuk customer kurun waktu dekat. Ada peluang, Apple juga akan tingkatkan feature AR pada piranti iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *