Apple Orchard Road di Singapura Tinggalkan Desain Ikonik

Ada hal yang tidak sama waktu KompasTekno masuk Apple Orchard Road, toko resmi Apple di Singapura yang di buka mulai Sabtu (27/5/2017) ini. Interior toko Apple awal di Asia Tenggara ini sedikit tidak sama dari Apple Store di negara lain.

Bila umumnya Apple Store di sebagian negara mempunyai design ikonik yaitu tangga kaca, jadi design tangga seperti itu telah tak didapati lagi di Apple Orchard Road.

Alih-alih, Apple menggantinya dengan design tangga melengkung yang terbuat dari batu marmer.
Tangga spiral di Apple Orchard Road Singapura (Reska K. Nistanto/KOMPAS. com)
Design tangga batu yang melengkung ini di inspirasi dari design tangga yang dipunyai universitas Apple paling baru, yaitu Apple Park di Cupertino, AS.

Apple Store New York 2 (Apple)
Satu diantara segi pegangan tangan (handrail) tangga batu di buat melekat segera dengan satu diantara dinding bangunan, melengkung ikuti bentuk tangga.

Design ini kelihatannya akan diadopsi di semuanya Apple Store di beberapa negara. Termasuk juga salah nya ialah Apple Fifth Avenue di New York yang sekarang ini juga tengah direnovasi.
Tangga melengkung itu berikan akses pengunjung naik serta turun lantai dua Apple Orchard Road. Tidak sama dari lantai awal yang manfaatnya untuk jualan, lantai dua Apple Orchard Road digunakan untuk session hands-on serta aktivitas kreatif yang lain.

sebagian aktivitas kreatif yang akan di gelar di Apple Orchard Road yaitu session fotografi, coding, film, musik, seni, serta design. Apple menggandeng talenta-talenta lokal Singapura untuk isi aktivitas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *