Bisakah mobil pintar diretas?

Apabila Kamu telah melihat film Fast and Furious 8, jadi Kamu bakal memikirkan waktu ada adegan mobil-mobil pandai diretas dalam jumlah banyak. Mungkinkah itu berlangsung didunia riil? Jawabannya yaitu dapat!

Perubahan tehnologi saat ini, bukanlah satu hal yang tidak mungkin apabila angan-angan dalam imajinasi ada dengan cara liar serta dapat dikerjakan. Hadirnya mobil pandai telah barang pasti diiringi juga dengan kecanggihan tehnologi yang mendukungnya.

Baca Juga : Harga Meja Belajar

Pakar keamanan siber dari Vaksin. com, Alfons Tanujaya mengungkap sejatinya meretas mobil pandai tidak cuma ada di film semata, tetapi dapat juga berlangsung di kehidupan riil. Di Indonesia memanglah belum ada masalah sekian, namun banyak berlangsung di negara-negara maju yang ekosistem teknologinya masak.

” Di Indonesia kasusnya belum dengar. Di Amerika Serikat sangat banyak, ” katanya waktu berbincang-bincang dengan Merdeka. com lewat aplikasi perpesanan, Jumat (14/4).

Kata dia, tehnik untuk meretas mobil pandai tidaklah tentang susah. Lantaran terkecuali mobil pandai berciri keyless, juga tehnik yang dipakai sederhana, cuma menggunakan repeater.

” Jadi bila ada yang memiliki mobil keyless telah tiba tempat tinggalnya serta dia telah kunci mobilnya lantas kunci dia kan simpan didalam tempat tinggal, katakan jaraknya belasan mtr., pastinya mustahil mobil dapat di buka. Namun, bila kita gunakan repeater, kita pancarkan lagi frekwensi dari kunci keyless dirumah ke mobil (alatnya hanya satu kotak kecil), jadi mobil bakal dapat di buka lantaran gelombang remote hingga ke mobil, ” jelas dia.

Menurut dia, tehnologi yang dipunyai mobil keyless pada intinya tidaklah barang baru. Jadi tidak heran, banyak langkah untuk lakukan peretasan mobil pandai.

” Tehnologi keyless telah lama. Jadi telah banyak langkah hack-nya, ” tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *