Lebih Hemat Baterai Galaxy S8 Versi Snapdragon atau Exynos?

Samsung Galaxy S8 ada dengan kemampuan baterai yang sama juga dengan Galaxy S7 yaitu 3. 000 mAh. Walau sekian, baterai pada Galaxy S8 diklaim lebih tahan lama dibanding pendahulunya.

Hal semacam ini bisa saja processor Snapdragon 835 atau Exynos 8895 yang lebih efektif daya. Keduanya di buat dengan arsitektur 10 nm paling baru, bukanlah 14 nm seperti di Galaxy S7.

Nah, bicara masalah chipset, Snapdragon 835 serta Exynos 8895 disebutkan sama dari sisi performa keseluruhannya. Galaxy S8 versus Snapdragon ditujukan untuk orang-orang Amerika Serikat serta China, sesaat versus Exynos untuk pasar global yang lain. (Baca : Memperbandingkan Galaxy S8 Plus dengan LG G6)

Lalu, dari sisi baterai, apakah ke-2 versus memberi performa sama? Saat diuji cobalah, Galaxy S8 yang dipersenjatai Exynos 8895 nyatanya lebih efektif hingga baterainya lebih tahan lama.

Dengan pemakaian normal, baterai dapat tahan 8 jam 22 menit, seperti dilaporkan PhoneArena serta dikumpulkan KompasTekno, Kamis (20/4/2017).

Disamping itu, Galaxy S8 yang diotaki Snapdragon 835 dapat bertahan 7 jam 30 menit dengan penggunaan sama. Ketidaksamaannya dapat disebut cukup penting, sampai nyaris satu jam.

Hasil uji ini dapat sekalian mengonfirmasi kalau baterai Galaxy S8 tidak dapat tahan dua hari. Flagship itu mesti di-charge pasca penggunaan non-stop sepanjang 7 sampai 8 jam.

Satu diantara argumen versus Snapdragon lebih boros baterai yaitu kenyataan kalau kecepatan Snapdragon sedikit lebih tinggi. Kecepatan maksimum untuk versus Snapdragon yaitu 2. 35 GHz serta daya rendahnya 1. 9 GHz. Sesaat pada Exynos kecepatan maksimumnya 2. 3 GHz serta paling rendahnya pada 1. 7 GHz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *