Motorola miliki fasilitas perakitan resmi di Indonesia

PT Tridharma Kencana (TDK), pabrikan perakit smartphone Lenovo, kembali resmikan sarana perakitan smartphone anyarnya, kesempatan ini untuk merk Motorola.

Pabrikan Motorola ini mempunyai kemampuan produksi 400 ribu unit per bln.. Ini tunjukkan keseriusan serta prinsip TDK mensupport industri dalam negeri, terutama kebijakan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).

Dalam rilisnya pada merdeka. com, Jumat (9/6), sekarang ini pabrik Motorola dapat menghasilkan sampai 250 ribu unit per bln.. TDK mulai beroperasi pada 1994 dengan mempunyai pabrik di Serang, Banten.

Peresmian sarana perakitan Motorola di Indonesia ©2017 Merdeka. com
Hendryk L Karosekali, CEO TDK, menerangkan pihaknya mempunyai kekuatan produksi piranti 15 ribu unit /hari. Kami telah tunjukkan prinsip kalau kami dapat buat piranti rekekomuniasi didalam negeri pada yang memiliki merk telepon pandai.

” Bukan sekedar telepon pandai 4G kelas menengah ke bawah yang dapat di produksi, namun juga meliputi kelas premium. Perakitan product premium Motorola ini diresmikan oleh Kementerian Perindustrian. Kami telah dapat merakit hp kelas atas bahkan juga premium, seperti seri Motorola Moto Z serta Moto Z Play, ” tutur Hendryk.

Dia mengharapkan sesudah ini, pihaknya memerlukan kolaborasi dari industri hulu serta hilir di bidang telekomunikasi. Dan regulasi yang tegas supaya kesibukan pembuatan hp di negeri ini dapat jalan lancar, sesuai sama koridornya.

Kata dia, TDK adalah satu diantara perusahaan electronics manufacturing services (EMS) serta ikut membidani lahirnya Asosiasi Industri Piranti Telematika Indonesia (AIPTI). Ini komunitas untuk perusahaan manufaktur yang berjuang untuk menghemat devisa negara serta buka lapangan kerja seluas-luasnya untuk rakyat Indonesia di bidang telekomunikasi serta informatika.

Sekarang ini jumlah anggota AIPTI terdaftar 13 perusahaan dari 4 perusahaan waktu awal pendirian, tutur Hendryk yang berlaku jadi Sekretaris Jenderal AIPTI.

Adrie R Suhadi, Country Lead Mobile Lenovo Business Group Lenoovo Indonesia, menaikkanakan kesempatan EMS menghasilkan hp begitu terbuka. Hal semacam ini tergantung pada kesiapan industri serta pendukung yang lain.

Adrie mengakui senang atas kemampuan TDK dalam pengemas hp Lenovo serta Motorola. ” Sampai saat ini TDK dapat jadi pabrikan yang berkwalitas begitu baik terlebih dalam merakit hp Lenovo serta Motorola, ” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *