Rupiah Menguat, Harga Barang Elektronik Turun

Harga Mesin Cuci – Harga barang elektronik di pusat perdagangan elektronik Glodok, Jakarta Barat, relatif turun bersamaan menguatnya nilai ganti rupiah pada kisaran Rp8. 920 per dolar AS. Menguatnya nilai ganti rupiah mengakibatkan harga elektronik tidak bergerak, bahkan juga relatif turun.

Apabila rupiah tetaplah stabil pada kisaran sekarang ini, jadi peluang harga barang elektronik tetap masih bertahan. Hingga hal tersebut juga akan mendorong ketertarikan customer untuk beli.

Sekarang ini harga rata-rata tv konvensional (CRT) turun sekitaran Rp10 ribu hingga Rp50 ribu per unit, tetapi harga product DVD/VCD player serta compo tidak alami penurunan. DVD merk LG, umpamanya tetaplah di jual dengan harga Rp390. 000 per unit serta mini compo dengan merk yang sama Rp1. 500. 000 per unit.

Stabilnya nilai ganti rupiah beresiko pada turunnya harga barang elektronik maksimum lima %. Hal tersebut berlangsung untuk product elektronik rumah tangga, seperti jus, penanak nasi, serta kompor.

Sesaat, harga pengatur suhu udara dalam ruangan (AC), mesin pencuci, serta kulkas tidak beralih. Harga barang elektronik buatan China, yang tambah lebih murah di banding merk Jepang, juga bertahan di harga normal.  Baca Juga : Harga Kulkas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *